JESSICA VERANDA, SI BADAI PENGIKAT HATI

Selamat siang para pengunjung dunia maya, kali ini saya mau mengulas sedikit salah satu personil JKT48, tumben nih author bikin postingan kaya gini, hehehe, maklum mau coba belajar nulis blog asli dari pemikiran saya :)

Foto: Jessica Veranda (http://blog.jkt48.com)

Jessica Veranda Tanumihardja atau kerap disapa Ve oleh para penggemar dan fans merupakan salah satu member generasi pertama dari idol grup bentukan Jepang JKT48 parasnya yang cantik dan pembawaannya yang anggun membuat hati para fans terikat paras auranya. siapa sangka anak dari pasangan Josi Tanumihardja (ayah) & Treesye Bonita Lontoh (ibu) ini sudah merintis kariernya dari tahun 2006 dan  ini salah beberapa sinetron yang dibintanginya Pengantin Remaja (2006), Upik Abu dan Laura (2008) dan Kasih Ibu (2008) bukan hanya sinetron tapi juga film yakni "Rumah Tanpa Jendela" (2011) yang disutradarai oleh Aditya Gumay. Gadis kelahiran Jakarta 19 agustus 1993 ini mengawali karirnya di JKT48 pada tahun 2011 bersama member generasi pertama lainnya seperti Melody Nurramdhani Laksani, Nabilah Ratna Ayu Azalia, dan teman dekatnya Devi Kinal Putri.

Foto: Devi Kinal Putri (kiri) & Jessica Veranda (kanan) saat HANDSHAKE EVENT (twitter.com/endar3p)

Jessica Veranda memliki sapaan tersendiri dari fans nya yakni "Badai", mengapa "Badai"? Mungkin karena parasnya yang menawan bak badai yang menerpa hati para penggemarnya membuat sebutan ini lekat dengannya. Jessica Veranda kerap bersama dengan teman sejiwanya yakni Devi Kinal Putri tampak keduanya sering terlihat berdua di beberapa event membuat para fans sering menyebutnya pasangan VEnomeNAL.

Jessica Veranda saat Handshake Event (twitter.com/endar3p)


 Bagaimana sih karir si Ve ini di JKT48?, dirinya sempat mencetak rekor yakni dua kali menjadi Center dalam pemilihan member JKT48 untuk single ke 10 & 13 (Sousenkyo) ini merupakan brace Jessica Veranda dalam "PEMILU" nya JKT48. di luar itu Jessica Veranda sendiri sering masuk Senbatsu dalam single sebelum-belumnya seperti pada rincian dibawah ini


(http://stage48.net/wiki/index.php/Jessica_Veranda)

Tak hanya itu dikutip juga dari situs stage48 Jessica Veranda nerupakan member dari TIM J yang saat ini sudah membawakan setlist-setlist nya seperti Pajama Drive, Renai Kinshi Jourei, dan Theater no Megami. dan inilah peran Jessica Veranda yang sudah saya kutip
(http://stage48.net/wiki/index.php/Jessica_Veranda)

Tak hanya pandai bernyayi Jessica Veranda pun juga pernah mengeluarkan sebuah Photobook dengan judul "J.V. 〜OSHARE〜" pada  17 Januari 2014
Sampul depan J.V. 〜OSHARE〜 (http://stage48.net/wiki/images/3/3a/JessicaVerandaPB.jpg)
buku yang setebal 52 halaman ini juga membahas tentang dirinya dan bonus poster yang dapat dipilih secara acak.


Jessica Veranda sebagai center Single terakhirnya So Long (twitter.com/endar3p)
Di tahun 2017 ini tepatnya Sabtu, 4 Maret 2017 Jessica Veranda memutuskan untuk lulus dari JKT48 seperti dikutip dari harian online Kompas.com , "Tahun ini adalah tahun ke-6 aku di JKT48. Dan selama ini, grup ini udah jadi bagian dari hidupku," katanya. "Menurutku, manusia itu harus berani berubah. Saya Jessica Veranda memutuskan untuk lulus dari JKT48," sambungnya. Tak heran keputusan ini membuat para fans Jessica Veranda "Veloved" kaget. "Aku ingin meneruskan inspirasi dan cinta ini ke dunia yang lebih luas." begitu sambungnya saat setelah memutuskan untuk Graduate dari JKT48.

Jessica Veranda nampak sedih saat setelah mengumumkan dirinya lulus (twitter.com/endar3p)
Apapun keputusan Jessica Veranda tak akan pernah mempengaruhi support dari para fans dan member-member yang lain untuk mendukung Jessica Veranda di luar dari JKT48.


Semangat dan sukses selalu Jessica Veranda, semoga dapat terus mengikat hati dengan karya-karyamu yang lain. :)




Penulis: Bondan Wibisono
Credit: JKT48.COM, twitter.com/endar3p, Kompas.com

Komentar